01 Februari 2024 16:00:25
Ditulis oleh Admin

BIMTEK KPPS KEBOMLATI, ADA HAL MENARIK

TUBAN - Komisioner PPK Kecamatan Plumpang, Syaiful Rahman, memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Balai Desa Kebomlati, Plumpang, Tuban, Jumat Malam (26/1/2024).

 

Dalam bimtek tersebut, Syaiful Rahman menekankan pentingnya kesiapan para petugas KPPS dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengingatkan para petugas untuk selalu bersikap netral dan profesional.

 

"KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu. Oleh karena itu, penting bagi para petugas KPPS untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya," ucap Rahman.

 

Salah satu hal menarik yang terjadi dalam bimtek tersebut adalah ketika simulasi pengisian siRekap. Adu cepat terjadi ketika pengisian contoh Plano. Ternyata, kakak beradik Evi dan Wiwin yang menjadi petugas di TPS 7 dan 8. Keduanya merupakan warga Desa Kebomlati Plumpang.

 

Rahman mengapresiasi kehadiran kakak beradik tersebut dalam bimtek. Ia berharap, kebersamaan mereka dapat menjadi contoh bagi para petugas KPPS lainnya untuk bekerja sama dengan baik.

 

"Kebersamaan kakak beradik ini patut diapresiasi. Semoga bisa menjadi contoh bagi para petugas KPPS lainnya untuk bekerja sama dengan baik," ucapnya 

 

Bimtek tersebut diikuti oleh 77 petugas KPPS, PPS serta Sekretariat, dari 10 TPS di Desa Kebomlati Plumpang dan berakhir pukul 22.45 WIB.

 

Editor Admin



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus