Kamis, 10 Februari 2022 adalah hari yang sangat spesial bagi para Juara MTs Islamiyah Kebomlati, betapa tidak sejumlah trophy berhasil direbut di ajang  DELASPART IV tahun 2022 ini. Ajang yang diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari SMP/MTs Se Lamongan-Gresik dan Tuban.

DELASPART (SMA Wachid Hasyim Model Sport Art) merupakan agenda rutin tahunan, yang diselenggarakan oleh SMA WACHID HASYIM MODEL Lamongan. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-4 kalinya dengan mengusung tema “Kompetitif, Kreatif dan Sportif”. Terdapat berbagai cabang lomba mulai Akademik seperti Olimpiade PAI, IPA, IPS hingga cabang lomba Non akademik yaitu Turnamen Voli dan LKPP (Lomba Kreasi Pramuka Penggalang) cukup meriah tentunya.

MTs Islamiyah Kebomlati sendiri mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk mengikuti cabang Lomba Olimpiade dan Turnamen Voli. Lomba olimpiade dilaksanakan dalam waktu 3 hari yaitu pada hari Senin 07 Februari Olimpiade PAI, Selasa 08 Februari Olimpiade IPS dan Rabu 09 Februari Olimpiade IPA. Olimpiade berlangsung cukup ketat dan dilaksanakan melalui dua babak yakni babak penyisihan dan babak final. Saat pengumuman finalis disampaikan setelah babak penyisihan Alhamdulillah 6 wakil terbaik MTs Islamiyah lolos ke babak final yakni 2 wakil dari PAI, 2 wakil dari IPS dan juga 2 wakil dari IPA.

Pada babak final sendiri diikuti oleh 10 siswa terbaik peraih nilai tertinggi babak penyisihan pada masing-masing Mapel. Mereka harus mengerjakan 10 soal uraian dalam waktu 60 menit. Sungguh menguras energi dan mental tentunya. Bersaing dengan siswa-siswi terbaik dari SMP/MTs Se Kabupaten Lamongan, Gresik dan Tuban tentu tidak mudah.

“Soalnya sungguh rumit, agak sulit sih. Akan tetapi saya tetap harus optimis, insyaAllah bisa juara”,ucap Fitiya Rosyidah salah satu wakil MTs Islamiyah Kebomlati yang jago pelajaran PAI dengan penuh antusias.

Setelah menunggu hasil babak final dengan penuh cemas dan berdebar-debar. Tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Iya, pengumuman hasil babak final cabang Olimpiade. Raut muka yang awalnya cemas berubah menjadi suka cita. Terlihat sorotan mata yang berbinar-binar. Perasaan lega bercampur haru Bahagia. Alhamdulillah 4 wakil terbaik MTs Islamiyah Kebomlati berhasil menjadi Juara, diantaranya :

  1. FITIYA ROSYIDAH Juara I Lomba Olimpiade PAI.

2. AMANDA RAHMA AULIA Juara I Lomba Olimpiade IPS.

3. DESWITA IZ’ZULFA NURFAJRINA Juara II Lomba Olimpiade IPS.

4. RIZKY FAJAR RAHMANSYAH Juara Harapan I Lomba Olimpiade IPA.

Selamat anak-anakku. Kalian hebat, luar biasa! Sesuai Jargon kita MTs Islamiyah Kebomlati adalah Madrasah Prestasi. Meski pandemi, namun prestasi tak pernah berhenti, terus bergerak wujudkan mimpi. Membersamai siswa wujudkan mimpi-mimpi sesuai bakat yang mereka punya. Selamat, tetap rendah hati ya Nak!.