14 Februari 2022 15:27:50
Ditulis oleh Admin

PERESMIAN MUSHOLLA “AR-RAHMAT” DUSUN MLATEN RT. 5 RW. 2

Warga Dusun Mlaten RT. 05 RW. 02 sekarang memiliki Musholla Baru, setelah selasai pengerjaan 100% Pengurus Musholla mengundang jajaran Pemerintah Desa, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat untuk menghadiri acara peresmian dan pengajian umum yang diselenggarakan pada Sabtu 12 Februari 2022.

Hadir dalam acara peresmian Kepala Desa Kebomlati Bpk. H. MOENIDJAN serta jajaran Perangkat Desa, Tokoh agama dan tokoh masyarakat diantaranya Bpk. KH. MUNAKIB, K. SYAFI'I dan KH. KASTAR. Setelah acara peresmian yang di pimpin Bapak kepala Desa acara dilanjut dengan ceramah agama yang di isi oleh Bapak K. SYAFI'I.

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan, dengan adanya Musholla baru masyarakat lebih giat beribadah dan berjamaah di Musholla serta memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya ajaran-ajaran yang disampaikan oleh orang yang belum jelas sanad keilmuannya yang banyak beredar di youtube atau media sosial lainnya. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti ajaran para ulama dan tokoh agama setempat yang sudah jelas sanad keilmuannya. H. Moenidjan juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga Prokes (Protokol Kesehatan) karna kasus Covid-19 kembali meningkat dan Kabupaten Tuban berada di level 2.

Musholla dibangun diatas tanah wakaf yang diberikan oleh Bpk. Rohmad seorang dermawan yang berprofesi sebagai saudagar sapi yang merupakan warga RT setempat dan biaya pembangunan seluruhnya ditanggung beliau, dengan desain modern dan ornamen yang sangat menawan, Musholla dilengkapi fasilitas mewah, ruangan ber AC yang dapat menambah kenyamanan dalam beribadah, dengan dominasi warna hijau memberikan kesejukan setiap mata yang memandang.

Dengan dibangunnya musholla baru harapannya agar warga sekitar lebih giat untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu di musholla tersebut dan saling mengisi/meramaikan kegiatan keagamaan.

 

Penulis Kaur TU dan Umum

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus